KPU Kobar Gelar Nobar Kualifikasi Pildun 2026, Infonesia vs China

Sigit Dzakwan Pamungkas
KPU Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Nonton Bareng (NOBAR) pertandingan Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia (pildun) 2026, di halaman kantor KPU, Selasa 15 Oktober 2024, malam./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id  - KPU Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Nonton Bareng (NOBAR) pertandingan Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia (pildun) 2026, di halaman kantor KPU, Selasa 15 Oktober 2024, malam.

Acara ini terbuka untuk umum, memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk merasakan euforia mendukung perjuangan Timnas Indonesia melawan China di babak ketiga Zona Asia.

Ketua KPU Kobar, Chaidir menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya untuk memeriahkan pertandingan sepak bola, tetapi juga sebagai bagian dari upaya KPU untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

“Kami ingin menunjukkan bahwa KPU tidak hanya bekerja dalam penyelenggaraan pemilu, tetapi juga dapat menjadi wadah kebersamaan masyarakat, salah satunya melalui acara nonton bareng ini," ujarnya, Senin (14/10).

Menurutnya, acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Dengan mengadakan NOBAR, KPU berharap dapat membangun kebersamaan dan kesatuan, terlebih ketika masyarakat sedang mendukung Timnas Indonesia yang sedang berjuang di kancah internasional.

Selain NOBAR, KPU Kobar juga memanfaatkan momen ini untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang. 

“Kami akan memanfaatkan momen in untuk memberikan informasi seputar tahapan pemilu, pentingnya kesadaran politik, serta ajakan untuk menjaga persatuan dan keamanan saat pemilu berlangsung.”

Dengan adanya acara ini, KPU Kobar berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif dalam demokrasi yang seat. Terlebih, semangat mendukung Tinas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga sejalan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan yang diusung KPU dalam menyukseskan pemilu mendatang.

"Harapan kami, dengan adanya acara seperti ini, masyarakat tidak hanya peduli dengan olahraga, tetapi juga semakin peduli terhadap proses demokrasi yang akan kita jalani bersama," pungkas Chaidir.

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network