Kinerja Cemerlang, Kemenag Kalteng Diganjar Penghargaan Haji oleh PPIH Banjarmasin

Sigit Dzakwan
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin memberikan apresiasi kepada PPIH Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah atas keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji 1446 H/2025 M./FOTO: ist

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin memberikan apresiasi kepada PPIH Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah atas keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji 1446 H/2025 M.

Penghargaan itu disampaikan seiring berakhirnya operasional haji di Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin yang ditutup dengan Rapat Evaluasi Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin di Banjarbaru-Kalimantan Selatan, Jumat (18/07/2025).

Plt Kakanwil Kemenag Kalteng H Hasan Basri yang hadir mengikuti Rapat Evaluasi PIH Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin, menyampaikan bahwa PPIH Banjarmasin menilai pelaksanaan haji Indonesia tahun ini berjalan tertib dan sukses. Target operasional dan pelayanan dinyatakan tercapai berkat sinergi kuat antara semua pihak yang terlibat.

“PPIH Banjarmasin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dalam pelaksanaan haji di Embarkasi Banjarmasin yang dinilai sukes,” ujar Kabid PHU ini sesuai menerima penghargaan dari Ketua PPIH Banjarmasin H Muhammad Tambrin.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas, panitia, pemerintah daerah, dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja selama operasional haji tahun ini. 

Ia menegaskan bahwa tahun 2025 menjadi pelaksanaan terakhir haji yang sepenuhnya dikelola oleh Kemenag, menandai 75 tahun penyelenggaraan haji oleh kementerian Agama untuk selanjutnya diteruskan oleh Badan Penyelenggara Haji.

“Pemerintah melalui BPH tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, pembinaan dan perlindungan bagi jemaah haji Indonesia,” katanya.

Ia berharap dengan rapat evaluasi ini dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan haji dengan memberikan rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji di masa mendatang, sehingga jemaah dapat beribadah dengan lebih nyaman dan aman. 

Plt Kakanwil menutup pernyataanya dengan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jemaah Kalteng apabila masih ada pelayanan yang belum maksimal.

“Semoga seluruh jemaah menjadi haji yang mabrur, dan segala kekurangan menjadi evaluasi untuk penyelenggaraan yang lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.



Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network