Logo Network
Network

Orangutan Nyasar di Jembatan, Anggota TNI Koramil 1014-03 Kolam Giring Masuk ke Hutan

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:30 WIB
Orangutan Nyasar di Jembatan, Anggota TNI Koramil 1014-03 Kolam Giring Masuk ke Hutan
Seekor orangutan besar tampak keluar dari habitatnya di sekitar Jembatan Panjang, Kelurahan Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Jumat 1 Juli 2022 sekira pukul 10.30 WIB./FOTO: Sigit Dzakwan/MNC media

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Seekor orangutan besar tampak keluar dari habitatnya di sekitar Jembatan Panjang, Kelurahan Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Jumat 1 Juli 2022 sekira pukul 10.30 WIB.

Warga yang mengetahui keberadaan primata dilindungi tersebut langsung melapor ke anggota TNI dari Koramil 1014-03/Kolam. 

“Ada laporan dari masyarakat pukul 10.30 WIB, bahwa ada orangutan keluar dari habitatnya karena habitat awalnya terkena banjir. Saat ini orangutan sudah kita halau dan masuk ke habitatnya lagi. Tadi anggota Koramil 4 orang yang menggiring sejauh 500 meter. Dan kami juga sudah melapor ke BKSDA,” ujar Babinsa Koramil 1014-03/Kolam, Praka Yosa Irfano kepada MNC Media Jumat siang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun, Dendi Setiadi mengaku sudah menerima laporan terkait keberadaan orangutan di sekitar jembatan Panjang Kolam. 

“Tim masih di lapangan. Nanti kami infokan lagi hasil rescuenya,” ujar Dendi melalui pesan Whatsapp.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini