get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT ke-78 TNI AU, Lanud Iskandar Pangkalan Bun Gelar Ucapara Militer

Mangsa Ayam, Ular Piton 3,5 Meter Dievakuasi Petugas Damkar di Rumah Warga Korban Banjir

Rabu, 28 September 2022 | 17:39 WIB
header img
Seekor ular Piton sepanjang 3,5 meter masuk kandang dan memakam seekor ayam di lokasi rumah yang sedang terendam banjir./FOTO: Sigit Dzakwan iNews

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Warga erte 26, daerah Tatas, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dibuat geger, Rabu 27 September 2022 sekira pukul 16.00 WIB.

Seekor ular Piton sepanjang 3,5 meter masuk kandang dan memakam seekor ayam di lokasi rumah yang sedang terendam banjir. 

“Awalnya yang lihat Paman, kandang ayam di depan rumah saya dimasuki ular Piton besar dan langsung memangsa ayam di dalamnya,” ujar Agus pemilik kandang ayam.

Ia mengatakan, sudah satu pekan wilayah erte 26 terendam banjir. Dan ular memang rawan masuk ke rumah rumah warga. Banjir di rumahnya mencapai 50 centi meter. “Ya banjir sudah sepekan ini dan memang sekarang rawan adanya ular. Beruntung tadi Paman lihat. Dan saya langsung melapor ke petugas damkar Kobar untuk segera mengevakuasinya.”

Ia melanjutkan, petugas damkar yang datang ke rumahnya menggunakan perahu kecil (getek). Sebab untuk mencapai ke rumahnya tak bisa dengan kendaraan dan jalan kaki. Saat dievakuasi perut ular terlihat besar karena sudah memangsa satu ekor ayam. “Petugas damkar ke lokasi naik getek. Dan ular berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke Mako damkar.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut