get app
inews
Aa Read Next : Messi Terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022 Kalahkan Kylian Mbappe dan Karim Benzema

Indonesia vs Brunei Darussalam Sore Ini: Kesempatan Skuad Garuda Pesta Gol

Senin, 26 Desember 2022 | 11:05 WIB
header img
Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, sore ini. Foto: PSSI

KUALA LUMPUR, iNews.id - Timnas Indonesia akan meladeni Brunei Darussalam pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, sore ini, Senin (26/12/2022).

Laga ini, menjadi peluang striker Skuad Garuda untuk pesta gol ke gawang Brunei Darussalam.  

Pasalnya, bomber Timnas Indonesia pada laga pertama kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022), penyerang Indonesia tampil kurang maksimal.

Meski menang 2-1 berkat gol Egy Maulana Vikri (7’) dan Witan Sulaeman (35’), namun peran ujung tombak masih belum maksimal. Apalagi, ada beberapa peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan melawan Kamboja. 

Indonesia memboyong empat penyerang murni ke Piala AFF 2022, yakni Muhammad Rafli, Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta. Hanya Ramadhan Sananta tidak diturunkan saat melawan Kamboja. 

Pelatih Shin Tae-yong berharap empat ujung tombak mampu menunjukkan tajinya dalam pertandingan selanjutnya melawan Brunei Darussalam jika diturunkan. Shin Tae-yong tidak khawatir dan bersabar menunggu perkembangan para strikernya. 

“Jadi tidak bisa menilai striker kita karena tidak bisa cetak gol,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers prapertandingan. 

“Ini baru pertandingan pertama, saya lihat saja nanti pertandingan berikutnya, masih banyak pertandingan, jika banyak peluang pasti akan bisa cetak gol,” sambungnya. 

Indonesia punya rekor bagus melawan Brunei. Dalam tiga laga terakhir di semua ajang, Merah Putih menang dengan tak kebobolan dengan mencetak 11 gol! Namun, Merah Putih tetap wajib waspada. 

Sebab, masih banyak yang harus diperbaiki dalam penampilan Indonesia di Piala AFF 2022. Penampilan Timnas Indonesia di laga sebelumnya terbilang kurang memuaskan dengan banyak membuang peluang emas dan sedikit kurangnya koordinasi antarlini serta komunikasi antarpemain. 

Shin Tae-yong juga dihadapkan masalah fisik para pemainnya yang kurang. Padatnya jadwal pertandingan dan aturan kandang-tandang turut memperparah situasi.

“Kemungkinan besar pastinya akan ada rotasi pemain karena kami juga baru saja selesai pertandingan,” ungkap Shin Tae-yong. 

“Kita harus pindah dari negara ke negara, tiga hari sekali bermain, sangat padat, jadi harus persiapkan fisik dan kondisi dengan baik, maka kami harus rotasi pemain,” pungkasnya. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut