get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

Bea Cukai Pangkalan Bun Musnahkan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Jum'at, 26 Mei 2023 | 09:54 WIB
header img
Bea Cukai Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melaksanakan kegiatan pemusnahan Barang yang menjadi Milik Negara (BMN), pada Jumat tanggal 26 Mei 2023./FOTO: Sigit

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Bea Cukai Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melaksanakan kegiatan pemusnahan Barang yang menjadi Milik Negara (BMN), pada Jumat tanggal 26 Mei 2023.

Acara secara simbolis dilaksanakan di Lapangan Pelindo Pangkalan Bun dan sebagian akan dilaksanakan pemusnahannya di boiler milik PT Korindo Ariabima Sari.

“Barang yang dimusnahkan merupakan hasil penegahan yang dilakukan selama periode tahun 2019-2023 yang telah ditetapkan sebagai Barang Menjadi Milik Negara (BMMN) berupa 806.756 batang rokok, 69 botol cairan Hasil Produk Tembakau Lainnya dan 204 botol MMEA ilegal dengan nilai barang kurang lebih Rp806.786.491dan nilai potensi kerugian negara Rp416.564.701,” kata Plt. Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Bun, Raden Wahyudhi Arief Wibowo melalui Heru Nugroho, Seksi Penindakan dan Penyidikan. 

Heru menyampaikan, bahwa dengan kegiatan pemusnahan ini, Bea Cukai berkomitmen untuk memberantas peredaran barang-barang illegal dalam rangka menjalankan peran sebagai community protector, yaitu melindungi masyarakat dari barang-barang illegal dan revenue collector dengan upaya mengamankan keuangan negara melalui penegakan hukum di bidang kepabeanan dan cukai.

 

“Keberhasilan pemusnahan barang-barang hasil penindakan tentunya tak terlepas dari sinergi yang baik antara Bea Cukai dengan Pemerintah Daerah, TNI, Polri, instansi lainnya serta dukungan dari masyarakat Kotawaringin Barat.”

 

Kegiatan pemusnahan, dihadiri Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan bersama-sama dengan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan satuan kerja dan instansi dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut