get app
inews
Aa Read Next : Museum Heritage Cornelis Willem Menjadi Sejarah Lanud Iskandar Pangkalan Bun

Ditinggal Beli Kue Sebentar, Rumah Warga di Pangkalan Bun Ludes Terbakar

Minggu, 02 Juli 2023 | 10:26 WIB
header img
Ditinggal sebentar untuk membeli kue, satu unit rumah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng ludes terbakar, Minggu 2 Juli 2023 sekira pukul 07.00 WIB. /FOTO: damkar

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Ditinggal sebentar untuk membeli kue, satu unit rumah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng ludes terbakar, Minggu 2 Juli 2023 sekira pukul 07.00 WIB. 

 

Rumah yang terbakar milik Mulyadi (60) beralamat di Jalan Abdul Ancis RT 10, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel). 

“Yang melapor tetangganya ke petugas damkar, karena saat kejadian rumahnya kosong ditinggal pemiliknya untuk membeli wadai (kue),” ujar Kepala Bidang Damkar dan Sarpras Dinas Damkar Kobar, Agus Dwi Suhartono dalam pers rilisnya, Minggu. 

Kronologis kejadian, sekira pukul 07.05 WIB mako induk damkar menerima laporan dari warga yang datang ke mako untuk melaporkan ada kebakaran di belakang masjid agung. “Salah satu anggota damkar yang kebetulan absen menerima laporan dan langsung diteruskan ke WAG damkar. Anggota piket regu II segera meluncur ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan tersebut.”

Ia melanjutkan, menurut keterangan pemilik rumah Mulyadi (60), saat itu sedang keluar rumah untuk membeli wadai (kue). “Pas kejadian rumahnya terbakar korban tidak tahu, saat itu api sudah membesar.”

Menurut kesaksian tetangga korban, api berasal dari lantai atas dan sudah membesar. “Untuk penyebabnya masih diselidiki polisi, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.”

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut