get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Empat Rumah dan 1 Gedung Walet Hangus Terbakar di Sampit Diduga Akibat Korseleting Listrik

Senin, 16 Oktober 2023 | 05:35 WIB
header img
bangunan gedung walet hangus terbakar diduga karena korsleting listrik di Jalan Mujahidin, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu, 14 Oktober 2023./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN TIMUR, iNewsKobar.id - Sebanyak empat rumah milik warga dan satu bangunan gedung walet hangus terbakar diduga karena korsleting listrik di Jalan Mujahidin, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21:00 WIB karena arus pendek listrik yang berasal dari dalam kamar rumah milik salah satu korban bernama Syalasiah.

Camat Mentaya Hilir Selatan Syahrial mengatakan bahwa masing-masing rumah korban kebakaran itu milik Syalasiah (64), Ardiansyah (58), Zakaria (54) dan H Abdullah (63).

"Untuk pemilik gedung waletnya itu bernama Aan, tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan 30 menit setelahnya," kata Syahrial, Minggu, 15 Oktober 2023.

Sementara itu, Hery Wahyudi Kepala Seksi Humas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim menyebutkan pihaknya menerjunkan dua unit mobil dinas kebakaran dan delapan personil ke lokasi kebakaran.

"Kami menerima laporan dan langsung menerjunkan personil dan juga di bantu oleh relawan swadaya kebakaran yang turut terjun dari Kota Sampit," kata Hery Wahyudi.

Saat ini pihak kepolisian telah menangani insiden tersebut dan pemerintah kabupaten dikabarkan telah meninjau lokasi dan para korban kebakaran.

Para korban kebakaran saat ini juga telah mengungsi ke rumah kerabat yang tidak jauh dari lokasi kebakaran adalah pemukiman padat penduduk dan hanya berjarak 200 meter dari pasar.

Akibat insiden tersebut para korban mengalami kerugian material yang di taksir mencapai Rp. 200 Juta Rupiah.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut