get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

Maling Nekad Curi Kotak Amal Masjid Saat Jamaah Salat Isya di Palangka Raya

Selasa, 04 Juli 2023 | 13:51 WIB
header img
Ilustrsi

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Pencuri kotak amal masjid di Palangka Raya, Kalteng ini tergolong nekad. Saat jamaah salat isya melakukan salat, pelaku langsung mengambil kotak amal. Peristiwa ini terjadi di Masjid Darul Qudsi Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya. 

Pengurus masjid, Adi mengatakan, pencurian kotak amal terjadi pada saat rakaat ke empat pelaksanaan salat Isya berjamaah pada Senin 3 Juli 2023 malam. Pelaku nekat mengambil kotak amal yang berada di tengah - tengah masjid.

"Berdasarkan hasil rekaman CCTV, pelaku ini seorang pria menggunakan baju hitam dan menggunakan sarung, pelaku terlihat bolak balik seperti ragu, namun akhirnya kotak amal Masjid Darul Qudsi berhasil dicuri," kata Adi, Selasa, 4 Juni 2023.

Lanjutnya, kejadian tersebut pertama kali di ketahui seorang anak yang melihat pelaku mengambil kotak amal usai salat, dan mengatakan kepada jamaah di shaf depannya bahwa kotak amal telah dicuri.

Mendengar hal tersebut dirinya bersama dengan jamaah lainya, sontak mengecek keberadaan kotak amal, dan benar saja saat di cek kotak amal tersebut telah hilang dari tempat yang di taruh.

"Kami berlarian ke luar masjid untuk mencari kotak amal tersebut, ternyata kotak amal tersebut ada di toilet dengan kondisi terbuka seperti di congkel paksa dan uang berhasil dibawa kabur. untuk isi uang di taksir ratusan ribu rupiah.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut