Logo Network
Network

Pendeta Berada dalam Saf Sholat Idul Fitri di Ponpes Al Zaytun Diperiksa Bareskrim sebagai Saksi

Riana Rizkia
.
Jum'at, 14 Juli 2023 | 21:40 WIB
Pendeta Berada dalam Saf Sholat Idul Fitri di Ponpes Al Zaytun Diperiksa Bareskrim sebagai Saksi
Bareskrim Polri memeriksa seorang pendeta yang terekam dalam sebuah video berada dalam saf Sholat Idul Fitri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun pada tanggal 22 April 2023 yang lalu. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsKobar.id - Bareskrim Polri memeriksa seorang pendeta yang terekam dalam sebuah video berada dalam saf Sholat Idul Fitri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun pada tanggal 22 April 2023 yang lalu. Selain pendeta tersebut, diperiksa juga mantan wakil bupati Indramayu yang juga artis, Lucky Hakim.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan pendeta tersebut sebagai saksi dalam kasus dugaan penistaan agama dan penyebaran informasi bohong atau hoaks.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, mengungkapkan bahwa pendeta dengan inisial CHMP telah memenuhi panggilan untuk diperiksa pada hari ini, Jumat (14/7/2023). Pendeta tersebut tiba pada pukul 10.00 WIB.

"Hingga saat ini, dalam pemeriksaan ini, kami sedang memeriksa pendeta yang terlihat dalam barisan saf salat sesuai yang terlihat dalam video," ujar Ramadhan di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).

Ramadhan menjelaskan bahwa pihaknya juga telah memanggil istri dari pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang, yaitu Farida Al Widad (FAW), karena ia juga hadir dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, Farida Al Widad alias FAW terlihat sedang melaksanakan salat dan berada di barisan laki-laki. Namun, menurut Ramadhan, hingga sore hari ini, FAW belum mengonfirmasi kehadirannya.

"Yang keempat adalah FAW, dan ia juga belum hadir," ucapnya.

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini