get app
inews
Aa Read Next : Jadi Budak Sabu, Seorang Pedagang Ditangkap Polisi di Kobar

Penyebab Truk Tabrak Rumah Warga Karena Kurang Konsentrasi Saat Menyetir

Kamis, 20 Juli 2023 | 14:21 WIB
header img
Penyebab kecelakaan tunggal satu unit truk hingga menabrak rumah warga di Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng diduga kuat karena supir truk tak konsentrasi saat menyetir./FOTO: ist

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Penyebab kecelakaan tunggal satu unit truk hingga menabrak rumah warga di Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng diduga kuat karena supir truk tak konsentrasi saat menyetir. 

Ha ini disampaikan Kasat Lantas Polres Kobar Ps. Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, melalui Kanit Gakum Ipda Gugus Wantoko. Gugus menjelaskan, jika kejadian tersebut sudah ditangani dan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Pihak truk bersedia mengganti rugi kerusakan atas insiden tersebut," ujar Gugus saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

 

Adapun kronologis kejadianya, yaitu kendaraan roda 6 Dump Truck warna kuning dengan Nopol KH 8226 GN yang dikendarai IM (26), berjalan dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

"Sesampainya di lokasi kejadian, sopir kurang konsentrasi dan hilang kendali. Sehingga menabrak rumah tersebut yang berada di bahu jalan sebelah kanan kalau dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun," tuturnya.

Terpisah, pemilik rumah Rohaniah mengatakan, peristiwa tersebut telah ditangani kepolisian dan antara kedua belah pihak sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

"Antara kami dan pemilik kendaraan, menganggap ini musibah. Jadi kami sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan, dengan dimediasi oleh pihak Kepolisian Kobar," kata Rohaniah. 

Atas kejadian tersebut, pengemudi truk mengalami traumatik dan observasi medis di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut