get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas, Satu Hektare Lahan Gambut di Palangka Raya Terbakar

Sempat Mendarat Darurat di Lahan Gambut, Heli Milik BNPB Kini Ada di Bandara Iskandar

Jum'at, 28 Juli 2023 | 06:54 WIB
header img
Helikopter MI 8 registrasi EX-08042 yang mendarat darurat di sebuah lahan di Mendawai Seberang sudah berhasil terbang./Foto: Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Mesin Helikopter MI 8 registrasi EX-08042 yang mendarat darurat di sebuah lahan gambut di Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng akhirnya berhasil dihidupkan dan bisa kembali terbang. Saat ini heli sudah berada di Bandara Iskandar Pangkalan Bun untuk perbaikan.

Hal ini disampaikan oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Dias Dawi yang membantu proses evakuasi Helikopter tersebut, bahwa Helikopter sudah take off ke Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

"Helikopter sudah terbang menuju Bandara Iskandar Pangkalan Bun pada Kamis 27 Juli 2023 sekitar pukul 14.17 WIB," ujar Dawi.

Kemudian, untuk penangan selanjutnya ia tidak mengetahui secara detail.

Sebelumnya, Helikopter milk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendarat darurat di lahan gambut Kelurahan Mendawai Seberang, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut