get app
inews
Aa Read Next : Polisi Jaga Ketat Kedatangan Tinta dan Segel Plastik di KPU Pontianak Kalbar

Warga Ketapang Temukan Buaya Mati di Pinggir Sungai

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 09:06 WIB
header img
Dok

 

KETAPANG, iNewsKobar.id - Warga Kabupaten Ketapang, Kalbar menemukan buata mati di pinggir sungai. Video penemuan buaya tersebut viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah Instagram @ketapangterkini tampak buaya dengan panjang sekitar 5 meter itu dalam kondisi kaku dan mulutnya terbuka.

Buaya itu berada di pinggir sungai. Beberapa pria tampak mengikat hewan buas itu dengan tali pada bagian mulut yang terdapat deretan gigi tajam.

"Warga Sinun di ujung Kecamatan Sandai, Ketapang nemu buaya dalam keadaan mati atau sudah buntau. Lokasi di Kinun, Desa Penjawan, Kecamatan Sandai," dikutip dari Instagram @ketapangterkini, Kamis (3/8/2023).

Tak dijelaskan penyebab buaya itu mati. Namun dari bentuk mulutnya ada yang menyebut buaya tersebut jenis buaya senyulong yang tergolong langka.

Kemunculan buaya di wilayah Kabupaten Ketapang sering terjadi.

Sebelumnya viral seorang perempuan pekerja sawit inisial FD (38) diterkam buaya di Desa Air Hitam, Kecamatan Kendawangan pada Kamis (27/8/2023).

Dalam video yang beredar tampak hanya kepala korban yang muncul di permukaan air, sementara tubuhnya tenggelam karena digigit buaya yang menyeretnya ke dalam sungai.

Beruntung buaya itu melepaskan gigitan setelah lebih dari satu jam. FD pun selamat meski tubuhnya luka parah karena gigitan buaya. Dia dibawa ke puskesmas lalu dirujuk ke Rumah Sakit Imanuddin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut