get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Hutan Produksi Seluas 30 Hektare di Gunung Mas Kalteng Terbakar, Pemadaman Masih Berjalan

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 19:30 WIB
header img
Sebanyak 30 hektar hutan produksi yang direncanakan untuk dikonversi di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, mengalami kebakaran hebat pada Jumat (18/8/2023). Foto: iNews.id/Ade Sata

GUNUNG MAS, iNews.id - Sebanyak 30 hektar hutan produksi yang direncanakan untuk dikonversi di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, mengalami kebakaran hebat pada Jumat (18/8/2023).

Upaya untuk memadamkan api dilakukan oleh tim gabungan, namun terkendala oleh sulitnya akses ke lokasi dan kekurangan pasokan air akibat musim kemarau.

Kebakaran hutan produksi yang terjadi ini berlokasi di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Api dengan cepat menjalar melalui hutan dan lahan yang dipenuhi semak belukar karena angin kencang. Kondisi pepohonan yang kering karena musim kemarau dan cuaca ekstrem memperburuk situasi kebakaran tersebut.

Tim gabungan dari Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Kahayan Hulu, Kabupaten Gunung Mas, bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, berusaha keras untuk memadamkan api. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut