get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Warga Harus Menjaga Kondusifitas Daerah

Senin, 16 Oktober 2023 | 05:17 WIB
header img
Dinamika perkembangan politik sudah mulai terasa ditengah tahapan Pemilu 2024./FOTO: ist

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani meminta dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat di daerah setempat untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

“Saya mengajak kepada semua warga masyarakat untuk menjaga suasana yang aman, damai dan kondusif menjelang pesta demokrasi 2024,” kata Lilis di Nanga Bulik, Senin 16 Oktober 2023.

Lilis juga minta izin dan memohon doa restu dari semua pihak agar dirinya mampu melaksanakan tugasnya sebagai Pejabat Bupati Lamandau dengan baik. Sehingga setiap kebijakan yang diambil nantinya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menyebut, dinamika perkembangan politik sudah mulai terasa ditengah tahapan Pemilu 2024. Untuk itu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas, khususnya mencegah perpecahan di tengah masyarakat.

“Tahun politik ini yang kita waspadai salah satunya dunia maya. Karena berpotensi menjadi sarana penyebaran hoax atau berita bohong, fitnah, berita provokatif dan black campaign menjelang Pemilu 2024,” ujar Kapolres.

Di samping itu, kata dia, dalam upaya menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab bersama. Seluruh komponen masyarakat harus berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kita semua harus bersatu menciptakan kondisi Kabupaten Lamandau yang kondusif aman dan tentram,” pesannya.

Kapolres mengaku, selama ini pihaknya telah menjalin sinergitas dengan semua stakeholder yang ada dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pun demikian mendeteksi dini riak-riak di tengah masyarakat sehingga tidak menjadi konflik yang lebih luas.

“Berbeda pilihan itu biasa, tetapi yang terpenting Pemilu 2024 aman dan damai. Jangan sampai perbedaan pilihan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut