get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Amankan Pemilu 2024 di Kalteng, Polda Siapkan 1.988 Polisi

Selasa, 17 Oktober 2023 | 14:20 WIB
header img
Dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2023 - 2024 di Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah telah menyiagakan 1988 personel kepolisian./FOTO: ist

 

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2023 - 2024 di Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah telah menyiagakan 1988 personel kepolisian. 

Mereka akan bertugas mulai dari tahap pendaftaran pada tanggal 19 hingga 25 Oktober hingga masa tenang, kampanye, hingga masa pencoblosan yang dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2024.

 

Karo Ops Polda Kalteng, Kombes Pol Tory Kristianto, memberikan arahan kepada personel yang bertugas dalam pengamanan pemilu. Ia menekankan bahwa langkah-langkah yang diambil harus selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan yang telah ditetapkan. 

"kunci utama dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu berlangsung.adalah personil bertindak sesuai kondisi dan SOP pengamanan yang berlaku," katanya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Selain itu, dirinya juga menegaskan pentingnya memastikan dan mengawal kotak suara agar tiba di lokasi pemungutan suara pada waktunya. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu dan integritas hasil suara.

"Dengan kesiapan 1988 personel yang dikerahkan, Polda Kalteng berkomitmen untuk menjaga jalannya pemilu dengan aman dan tertib. Semua pihak berharap bahwa proses demokrasi ini berjalan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat Kalimantan Tengah," katanya

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut