get app
inews
Aa Read Next : Amankan Pemilu 2024 di Kalteng, Polda Siapkan 1.988 Polisi

Amankan Pemilu 2024, 3.000 Prajurit TNI Dikerahkan di Kalteng

Jum'at, 02 Februari 2024 | 03:58 WIB
header img
Dalam rangka memastikan kesiapsiagaan TNI untuk pengamanan Pemilu 2024 dilaksanakannya apel gelar pasukan pengamanan Pemilu bertempat di Lapangan Sepak Bola Korem 102 Panju Panjung di Palangka Raya, Kamis, 1 Februari 2024./FOTO: dok

 

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Dalam rangka memastikan kesiapsiagaan TNI untuk pengamanan Pemilu 2024 dilaksanakannya apel gelar pasukan pengamanan Pemilu bertempat di Lapangan Sepak Bola Korem 102 Panju Panjung di Palangka Raya, Kamis, 1 Februari 2024.

Danrem 102 Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan dalam rangka apel kesiapsiagaan pengamanan pemilu khusus internal TNI, untuk Korem 102 sendiri baik itu komponen Darat, Laut Udara, kerahkan 3.000 personel untuk pengamanan Pemilu di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dia mengatakan adanya kegiatan tersebut bertujuan untuk menegaskan komitmen tugas dan kesiapsiagaan prajurit satuan jajaran Kodam XII dalam mengamankan wilayah Kalimantan Tengah selama penyelenggaraan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. 

"Pesta demokrasi yang telah memasuki tahapan penting yakni masa kampanye menjelang pemilihan Presiden/Wakil Presiden secara langsung, membutuhkan konsentrasi yang tinggi bagi setiap prajurit terkait tugas pengamanan di lapangan," katanya, Kamis, 1 Februari 2024.

Ia juga menyebutkan, tentunya hal tersebut untuk kekuatan di luar dari kekuatan kepolisian, apabila dari Polda dari Polri termasuk dari Polres membutuhkan backup kekuatan, nanti pihaknya siap mem BKO kan.

"Di pagi ini juga sama-sama kita saksikan kita melaksanakan vicon dengan Panglima TNI beliau hadir di Monas Jakarta kemudian Pak Pangdam Mayjen TNI Iwan Setiawan hadir di Pontianak, beliau semuanya menaruh atensi yang sangat tinggi untuk persiapan pengamanan Pemilu,” jelasnya.

Unsur TNI Polri termasuk Gakkum katanya, harus bisa menjamin lancarnya pelaksanaan Pemilu sampai dengan aman nyaman dan damai.

Ia juga mengingatkan, seluruh prajurit dan unsur pimpinan satuan, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dioperasionalkan guna mengantisipasi segala kemungkinan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Pj. Wali Kota Palangka Raya, Para PJU Polda Kalteng, Para PJU Korem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk,Dandim 1019/Ktg, Perwakilan Pengadilan Tinggi Palangka Raya, KPU Provinsi Kalteng, Bawaslu Kalteng, Perwakilan TNI AL, Perwakilan TNI AU serta diikuti para Prajurit dari ketiga matra. 

Apel ini juga digelar serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia, dipimpin Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto dari Silang Monas, Jakarta.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut