get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Kobar Ajari IRT Atasi Tabung Gas Bocor dan Terbakar

Disperindagkop Kobar Fasilitasi Usaha UMKM untuk Bermitra DenganPelaku Usaha Besar

Rabu, 25 Oktober 2023 | 05:18 WIB
header img
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) mengelar kegiatan fasilitasi kemitraan usaha mikro dengan usaha besar./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan agar pelaku usaha mikro bisa bermitra dengan usaha besar yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) mengelar kegiatan fasilitasi kemitraan usaha mikro dengan usaha besar.

Kegiatan yang dilaksanakan 20 Oktober 2023 dan diikuti oleh 30 orang pelaku usaha mikro yang berasal dari kelompok pelaku usaha Alun-Alun Istana Kuning.

Kepala Dinas Perindagkop UKM Alfan Khusnaini mengatakan, seharusnya memang pelaku usaha mikro di Kabupaten Kobar ini selalu update terhadap perkembangan teknologi. 

“Karena tidak dipungkiri saat ini penjualan produk didominasi oleh penjualan online,” jelas Alfan Khusnaini.

Sementara itu, Kabid UMKM Maryami mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang dan forum untuk berdiskusi antara pelaku usaha mikro, pemerintah dan pengusaha. 

“Dari kegiatan inilah kita dapat menilai hal-hal apa saja yg menjadi kekurangan dari pelaku usaha mikro. Harapannya kekurangan tersebut dapat diperbaiki bersama-sama dengan pemerintah serta pengusaha,” jelas Maryami.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Rangga Lesmana mengatakan apa saja hal yang telah dibagikannya dalam kegiatan tersebut.

“Banyak Pelaku UMKM di Kabupaten Kobar masih belum memiliki pengetahuan akan branding. Karena itulah saya hadir disini untuk berbagi apa itu branding,” jelas  Rangga Lesmana. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut