get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Kunjungan Pasien Meningkat, RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Tambah 2 Dokter Spesialis

Selasa, 31 Oktober 2023 | 06:57 WIB
header img
Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan menjalin kerja sama dengan beberapa dokter spesialis.

Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan. Apalagi tingkat kunjungan pasien ke poliklinik rumah sakit terus mengalami peningkatan. Hal ini harus diimbangi dengan sarana dan prasarana memadai termasuk dokter spesialis.

Berdasarkan informasi dari Direktur RS Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dr Fachrudin, kunjungan poliklinik ini terus meningkat dan terakhir kunjungan harian itu bisa mencapai rata-rata 300 pasien.

"Siring dengan bertambahnya pasien, saat ini RSUD Sultan Imanudin mendapatkan tambahan dua orang dokter spesialis yang akan bertugas mulai awal November 2023," kata dr Fachrudin, Selasa (31/10/2023).

Fachrudin mengatakan, kedua dokter tersebut terdiri dari dr. David Jimmy Kurniawan Rejosaputro dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dan Natalia Stevanie dokter spesialis mata.

"Dimana kedua dokter spesialis jantung dan mata sudah mulai bertugas di poli masing masing sejak bulan ini," terang Fachrudin.

"Untuk poli jantung di rumah sakit sultan imanudin dengan adanya dokter spesialis jantung akan memberikan pelayanan berupa echocardiography, treadmill test, rekam jantung, holter monitoring, dan lain lain.”

Sebagiamana diketahui, untuk dokter spesialis yang bertugas di RS Sultan Imanudin menurut Fachrudin mencapai kurang lebih 39 orang, dengan berbagai spesialisasi penanganan pasien.

"Mengingat RS Sultan Imanudin, menjadi salah satu rumah sakit rujukan yang ada di Kalimantan Tengah bagian barat, seperti dari Lamandau, Sukamara, dan Seruyan," tutupnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut