get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

Plh Sekda Kobar Berharap Skema Hutan Sosial Berbasis Kelestarian dan Ramah Lingkungan

Rabu, 01 November 2023 | 06:38 WIB
header img
Juni Gultom menghadiri pembukaan Forum Group Discussion (FGD)  Penyusunan Master Plan Integrated Area Development (IAD) dalam rangka percepatan pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kobar, di sebuah hotel di Pangkalan Bun, Senin (30/10/2023)./FOTO: i

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Program skema kehutanan sosial dari pemerintah pusat diapresiasi Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng

Plh Sekda Kobar Juni Gultom mengatakan, dengan program skema kehutanan sosial diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan atau mengelola hutan.

"Kami sangat mendukung skema kehutanan sosial karena bentuk pemanfaatan hasil hutan yang sesuai prinsip kelestarian yang ramah lingkungan," kata Juni Gultom, Rabu 1 November 2023.

Ia berharap dapat menggerakan sinergi program atau kegiatan pembangunan lintas Kementerian, lembaga negara, sektor bisnis dan perguruan tinggi serta LSM.

Sebelumnya, Juni Gultom menghadiri pembukaan Forum Group Discussion (FGD)  Penyusunan Master Plan Integrated Area Development (IAD) dalam rangka percepatan pengelolaan kehutanan sosial di Kabupaten Kobar, di salah satu Aula Hotel di Pangkalan Bun, Senin (30/10/2023).

Kegiatan FGD tersebut diinisiasi oleh Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia melalui Direktorat Penyiapan Kawasan Perhutanan Sosial (PKPS).

 

FGD IAD tersebut dalam rangka percepatan pengelolaan perhutanan sosial sangat penting dilaksanakan, mengingat perhutanan sosial di Kabupaten Kobar memiliki potensi usaha dalam satu landskap untuk meningkatkan skala ekonomi dan nilai tambah produk di dalam dan/atau luar kawasan hutan.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut