get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Kebutuhan Lokal, Pemkab Kobar Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Peternak

Lokasi Venue MTQH ke-31 Tingkat Kalteng Mencapai 90%, Sebentar Lagi Selesai

Selasa, 14 November 2023 | 08:21 WIB
header img
Kabupaten Kotawaringin Barat atau Kobar menjadi lokasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits atau MTQH ke-31 Kalteng./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Kabupaten Kotawaringin Barat atau Kobar menjadi lokasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits atau MTQH ke-31 Kalteng

Persiapan untuk pelaksanaan kegiatan MTQH ke-31 Kalteng tersebut terus dilakukan Pemkab Kobar selaku tuan rumah hingga mencapai 90 persen.

Bahkan kabarnya, hingga saat ini persiapan MTQH ke-31 Kalteng di Kobar tersebut sudah hampir rampung atau hampir 100 persen.

Sejumlah persiapan yang telah dilakukan, dan sudah mencapai 90 persen. Untuk itu, diharapkan agar masyarakat Kobar ikut serta memeriahkan kegiatan akbar tersebut.

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi melalui Plh Sekda Kobar Juni Gultom membenarkan persiapan pelaksanaan MTQH ke-31 Kalteng sudah hampir rampung.

Menurutnya, Penjabat Bupati Kobar tekah menyampaikan progres pelaksanaan MTQH Ke 31 kepada Gubernur Kalteng. 

"Persiapan pelaksanaan MTQH Ke 31 telah mencapai 90 persen, kami harapkan masyarakat ikut terlibat dalam mensukseskan kegiatan akbar ini, sehingga Kobar sebagai tuan rumah yang terbaik dalam kegiatan tingkat provinsi Kalteng ini, dimana kegiatan MTQH Ke 31 akan di laksanakan pada tanggal 16 - 25 November 2023,” ujarnya.

menambahkan juga, bahwa acara pembukaan MTQH Ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan di laksanakan pada tanggal 19 November 2023, di lapangan Sampuraga.

"Sesuai Intruksi dari Provinsi Kalteng, untuk seluruh kafilah sudah tiba di kota Pangkalan Bun tanggal 16 November, sementara untuk seluruh Kafilah akan di inapkan di hotel dan Guest house. Setiap kafilah dari 13 Kabupaten dan kota Palangka Raya telah di berkoordinasi dengan masing masing SOPD pendamping.”

Lanjutnya, untuk menyemarakkan pelaksanaan MTQH Ke 31, pemerintah daerah Kobar telah mengimbau kepada seluruh Camat, SOPD dan instansi vertikal agar melakukan pemasangan spanduk, serta untuk menambah suasana islamiah, lampu lampu hias bertuliskan Asmaul Husna pun telah di perbaiki dan dalam kondisi baik. 
"Kami mengimbau kepada masyarakat Kobar, agar ikut hadir dan mensukseskan acara keagamaan ini di Kobar , kita sambut tamu tamu istimewa yang datang dari 13 Kabupaten dan Kota Palangka Raya, agar seluruh peserta MTQH Ke 31 akan berkesan  yang mendalam berada di Bumi Marunting Batu Aji yang kita cintai ini," pungkasnya

 

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut