get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

Jalankan Arahan Presiden Jokowi, Pj Bupati Lamandau Siap Mantapkan Pelayanan Publik

Rabu, 08 November 2023 | 05:05 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalteng Lilis Suriani menghadiri undangan Presiden RI Joko Widodo bersama ratusan Pj Kepala Daerah lain di Istana Negara./FOTO: ist

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalteng Lilis Suriani  menghadiri undangan Presiden RI Joko Widodo bersama ratusan Pj Kepala Daerah lain di Istana Negara pada pekan lalu di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Presiden memberikan sejumlah arahan kepada kepala daerah.

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, serta Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Dan hadir pula 23 penjabat gubernur, 133 penjabat bupati, serta 37 penjabat walikota se-Indonesia.

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani menyampaikan, dalam pertemuan bersama Presiden tersebut ada berbagai hal penting yang dibahas. Di antaranya pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di daerah.

“Serta optimalisasi proyek strategis nasional guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Lilis kemarin.

Selain itu, Presiden Joko Widodo menginstruksikan 3 (tiga) hal penting dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres dan Pilkada serta pileg tahun 2024. Yang pertama adalah agar para penjabat kepala daerah memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu dalam proses pelaksanaan Pemilu.

“Presiden Joko Widodo juga menyampaikan agar penjabat kepala daerah tidak memihak kepada calon tertentu, serta memastikan ASN di jajarannya bersikap netral,” ujarnya.

Usai mengikuti Rakor tersebut, Pj Bupati Lamandau menyatakan siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan agenda nasional tersebut, terutama terkait pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang aman dan damai. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut