get app
inews
Aa Read Next : DAD Kobar Minta Aksi Curi Kelapa Sawit Dihentikan Demi Menjaga Perkonomian

Kapolres Kobar Datangi KPU Kobar untuk Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif

Selasa, 16 Januari 2024 | 11:30 WIB
header img
Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Yusfandi Usman, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat pada, Senin, 15 Januari 2024./FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id  -  Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Yusfandi Usman, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat pada, Senin, 15 Januari 2024.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut dengan hangat oleh Ketua KPU Chaidir dan Komisioner KPU Kobar.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Yusfandi Usman menyampaikan imbauan terkait keamanan dan antisipasi terhadap potensi bocornya gudang logistik pemilu.

"Mengingat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Kobar, jangan sampai gudang bocor sehingga merusak surat suara atau logistik pemilu di gudang. Serta kami tekankan pentingnya kerjasama untuk melakukan deteksi dini, guna mencegah gangguan kamtibmas menjelang pemungutan suara pada Februari mendatang," pesan Kapolres.

Selain aspek keamanan, silaturahmi tersebut juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara Polres Kobar dan KPU.

"Kami berharap kerjasama yang baik dapat terus dijaga, demi kelancaran proses pemilu di Kobar," tuturnya.

Selanjutnya, sebagai langkah konkrit, Kapolres Yusfandi Usman melakukan pengecekan langsung ke gudang logistik pemilu. Tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memastikan bahwa kondisi gudang tetap aman.

Langkah ini sejalan dengan upaya Polres Kobar untuk menjaga integritas dan keberlanjutan proses demokrasi di tingkat lokal.

Pada kesempatan itu, Chaidir selaku Ketua KPU Kobar menyambut baik kunjungan Kapolres dan mengapresiasi perhatian terhadap kesiapan logistik pemilu.

Dia menyatakan kesiapan penuh KPU Kobar dalam mendukung kelancaran pemilu dan berkomitmen untuk menjaga transparansi serta keamanan selama proses tersebut berlangsung.

"Kita bekerjasama untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan bebas dari gangguan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi dapat tetap terjaga di Kabupaten Kotawaringin Barat," pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut