get app
inews
Aa Read Next : Dua Kandidat Bacabup Kobar Ambil Formulir Pendaftaran dari Partai Gerindra

Kabupaten Kotawaringin Barat Kalteng Siaga Banjir

Senin, 22 Januari 2024 | 13:27 WIB
header img
Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyatakan Kabupaten Kobar siaga banjir./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat siaga menghadapi potensi banjir di wilayahnya selama musim hujan.

"Saya telah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk selalu siaga serta siap membantu masyarakat apabila terjadi bencana banjir," kata Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa, Senin 22 Januari 2024.

Menyusul hujan dengan intensitas tinggi yang dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di Kota Pangkalan Bun, dia menyampaikan bahwa instansi pemerintah terkait harus bergerak cepat menangani dampak banjir.

Penjabat Bupati bersama pejabat instansi pemerintah daerah terkait sudah meninjau daerah yang terdampak banjir.

Selain itu, Penjabat Bupati menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memantau daerah bantaran sungai dan daerah yang rawan mengalami banjir saat hujan lebat turun.

Dia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah sudah menyiapkan langkah penanggulangan banjir, termasuk mempersiapkan tempat pengungsian, dapur umum, dan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

Penjabat Bupati mengimbau warga selama musim penghujan meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah-langkah mitigasi banjir, seperti membersihkan saluran air untuk memastikan aliran air tidak tersumbat saat hujan lebat turun.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat agar senantiasa waspada, dan bersama-sama menjaga lingkungannya," katanya.

"Dalam hal ini saya berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan bersama di tengah kondisi cuaca ekstrem ini.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut