get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Dumptruk VS Sepeda Listrik di Kobar, Dua Bocah Kritis dan Patah Kaki

Kamis, 25 Januari 2024 | 06:52 WIB
header img
Ilustrasi

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Terjadi insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara truk bermuatan batu koral dengan pengendara sepeda listrik yang merupakan seorang bocah berboncengan dengan temannya.

Peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Pelita, Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Selasa, 23 Januari 2024. Kedua bocah  mengalami luka serius.

"Korban satu korban patah tulang dan satunya kritis karena mengalami luka parah di kepala. Bahkan kesadarannya menurun," kata warga bernama Sulis.

Lanjutnya, bahwa kejadian tersebut saat kedua korban yang memiliki identitas laki - laki ini, sedang berboncengan hendak pergi belajar bahasa arab.

Terpisah, Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat menyampaikan bahwa pada pukul 14.00 WIB, mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi laka lantas yang melibatkan Mobil Truck roda 6 warna Kuning dengan Nopol ( KH 9660 GH ) dengan sepeda listrik warna Hitam Orange tanpa nopol. 

Awal mula terjadinya peristiwa tersebut, truck dengan nopol KH 9660 GH melaju dari Kantor Agama Kumai menuju arah kantor Kecamatan kumai. 

Pada saat truk berjalan, muncul secara tiba-tiba sepeda listrik yang di kendarai 2 anak dibawah umur, selanjutnya sopir truck mencoba menghindar dengan membanting setir ke arah kiri jalan.

"Namun pengguna sepeda listrik juga ikut menambah kecepatannya, sehingga pengendara sepeda listrik tertabrak oleh truck tersebut dan terseret kurang lebih 5 meter," jelasnya.

Saat ini, sopir truck sudah diamankan di Mapolsek Kumai. Sementara korban yang menggunakan sepeda listrik di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut