get app
inews
Aa Read Next : KPU Lantik 30 Anggota PPK se-Kobar untuk Pilkada Serentak 2024

Hendak Melayat, Deson Meninggal Dunia Terseret Mobil Terios

Rabu, 31 Januari 2024 | 05:06 WIB
header img
Pasangan suami istri Deson Sinaga (64) dan Saida Siahaan (47) terlibat kecelakaan saat ingin melayat./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Ahmad Yani, KM 26, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (30/1) pukul 11.30 WIB. 

Pasangan suami istri Deson Sinaga (64) dan Saida Siahaan (47) terlibat kecelakaan saat ingin melayat.

Kendaraan Honda Vario warna putih tanpa nomor kendaraan yang mereka kendarai terlibat kecelakaan dengan roda empat Daihatsu Terios KH 1412 GV yang berjalan dibelakang mereka. 

Pengemudi Daihatsu Terios juga bermaksud pergi melayat ke tempat yang sama.

Korban Deson Sinaga dan istrinya Saida Siahaan bermaksud menghadiri pemakaman salah seorang jemaat gereja yang meninggal di Desa Melawen. Dan ditengah perjalanan mereka bertemu dengan sesama jemaat dan saling melambaikan tangan.

Saat itu kendaraan roda dua yang mereka kendarai oleng dan mengarah ke tengah, pengemudi roda empat sudah berusaha mengklakson namun kendaraan roda dua justru kembali ke kiri dan kecelakaan tak dapat dihindari dengan perkenaan belakang depan.

Akibatnya, pengendara roda 2 terseret beberapa meter, sementara kendaraan berada di bawah mobil hingga berhenti ditepi jalan. Korban mengalami luka berat dan meninggal dunia sementara istrinya mengalami luka memar dibagian kepala.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat melalui Kanit Gakkum Aiptu Hengki Setiawan menyampaikan kecelakaan bermula ketika Deson Sianiga dan Saida Siahaan dengan tidak mengenakan helm berjalan dari arah Pangkalan Bun menuju arah Sampit.

“Sesampainya di tempat kejadian kurang konsentrasi dan berjalan di tengah badan jalan pada saat bersamaan dari arah yang sama berjalan kendaraan roda empat berusaha mendahului dari jalur sebelah kiri,” terangnya.

Namun saat mobil hendak menyalip dari arah kiri tiba-tiba sepeda motor korban kembali kejalur sebelah kiri, karena jarak dekat tabrakan tidak dapat dihindarkan dengan perkenaan depan belakang.

Lanjut dia, atas kejadian tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor jenis honda vario Deson Sinaga mengalami patah kaki sebelah kiri dan memar di bagian kepala. Sementara Saida Siahaan mengalami luka memar bagian kepala sebelah kanan dan keduanya dilarikan ke rumah sakit.

“Namun dalam perjalanan Deson Sinaga meninggal dunia karena luka-lukanya, dan Saida saat ini dalam perawatan intensif,” pungkasnya

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut