Logo Network
Network

Ketua DPRD Kobar: Anggaran Kesehatan dan Pendidikan Harus Ditingkatkan

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 05:34 WIB
Ketua DPRD Kobar: Anggaran Kesehatan dan Pendidikan Harus Ditingkatkan
Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng mendorong agar pemerintah daerah dapat memberikan anggaran yang cukup untuk bidang kesehatan dan pendidikan.

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali mengataka, kesehatan dan pendidikan merupakan hak layanan dasar yang harus diberikan kepada masyarakat oleh pemerintah.

"Saya minta kepada Pemda, agar untuk kesehatan dan pendidikan ini diberi porsi anggaran yang lebih. Karena ini menjadi menjadi urusan wajib bagi pemerintah daerah sebagai pelayanan dasar," kata Rusdi Gozali.

Untuk itu, ia meminta kepada instansi terkait agar dapat menggunakan anggaran fokus pada peningkatan standar pelayanan. Sehingga, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kobar.

Upaya peningkatan kesehatan dan pendidikan ini diawali dengan infrastruktur. Baru kemudian sumberdaya manusia (SDM). Jangan gunakan anggaran yang kurang mengena pada pelayanan.

"Jangan berbicara kualitas SDM dulu, kalau kita belum bisa membangun infrastruktur yang memadai pada sektor kesehatan dan pendidikan. Mari kita bersama - sama wujudkan Kobar semakin Jaya.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.