get app
inews
Aa Read Next : Seorang Nenek di Sampit Menjadi Korban Hipnotis, Cincin Emas Diembat Pelaku

Anggota Komisi A DPRD Kobar Belajar Implementasi Jamkesmas ke Jogjakarta

Senin, 11 Maret 2024 | 17:38 WIB
header img
Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng telah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta akhir Febuari lalu./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng telah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Yogyakarta akhir Febuari lalu.

Kunjungan kali ini dalam rangka mempelajari implementasi jaminan kesehatan bagi masyarakat (jamkesmas). 

“Kami bersama Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan rombongan komisi A telah kunker terkait implementasi jaminan kesehatan bagi masyarakat seperti BPJS atau jaminan lainnya,” ungkap dr Erry Eryansyah, anggota DPRD Kobar.

Anggota DPRD lainnya, Sri Lestari, juga menyampaikan, Komisi A juga mencari referensi untuk implementasi beasiswa bagi mahasiswa yang dibiayai dari APBD. 

Apalagi terkait penyelenggaraan beasiswa pendidikan ini menjadi salah satu rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif DPRD Kobar yang diajukan pada masa sidang kesatu tahun 2024. 

Melalui raperda ini harapannya bisa lebih luas menjangkau pelajar yang ingin menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

 

Menurutnya, beasiswa pendidikan di Kabupaten Kobar yang selama ini hanya terfokus bagi peserta didik yang kurang mampu. “Selama ini beasiswa di Kobar, ruangnya agak sempit karena hanya diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu. Melalui raperda ini akan dipermudah dan diperluas ruang lingkupnya, tidak hanya yang tidak mampu tetapi juga terhadap aspek akademik juga bisa mendapat beasiswa,” ungkapnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut