Logo Network
Network

Rapat Paripurna ke 6 Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Kobar Sampaikan Tiga Ranperda

Sigit Dzakwan Pamungkas
.
Rabu, 20 Maret 2024 | 04:56 WIB
Rapat Paripurna ke 6 Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Kobar Sampaikan Tiga Ranperda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar Rapat Paripurna ke 6 Masa Sidang I Tahun 2024, penyampaian 3 buah rancangan peraturan daerah (Ranperda), Senin, 18 Maret 2024./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar Rapat Paripurna ke 6 Masa Sidang I Tahun 2024, penyampaian 3 buah rancangan peraturan daerah (Ranperda), Senin, 18 Maret 2024.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali didampingi Wakil Ketua I dan Ketua II, serta dihadiri oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, beserta jajaran serta tamu undangan lainnya.

Anggota DPRD Kobar Arismiati menyampaikan tiga Ranperda yaitu pertama tentang Rencana Pembangunan, Pengembangan dan Kawasan Pemukimanan Tahun 2024 - 2027, kedua Ranperda tentang pengelolaan kekayaan intelektual dan ketiga ranperda tentang beasiswa pendidikan.

"Ranperda ini hasil rapat gabungan dengan  Komisi - Komisi DPRD Kobar dengan Pemda Kobar," ujarnya.

Pada Ranperda pertama ini sebagai acuan untuk menata dan memfasilitasi pembangunan kawan pemukimanan. Sementara terkait pengelolaan kekayaan intelektual ini untuk melindungi hak cipta dan produk lokal lainnya.

Kemudian, Ranperda tentang beasiswa pendidikan ini dalam rangka untuk mendukung pendidikan di daerah dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Dalam mendukung pendidikan di daerah perlu Perda pendukung beasiswa, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM di daerah guna pembangunan daerah," tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan agar Ranperda tersebut segera dibahas.

"Lebih cepat lebih baik, karena ini menjadi dasar untuk menjalankan pemerintah dibidang tiga ranperda itu," pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.