get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Waket DPRD Kobar Apresiasi Zakat Dari Pengusaha H.Abdul Rasyid AS Bagi Warga Kalteng

Rabu, 03 April 2024 | 03:33 WIB
header img
Wakil ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id -  Perwakilan DPRD Kotawaringin Barat turut hadir dalam pelepasan penyaluran zakat dari keluarga besar H.Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah, di halaman gudang central CBI (Natai Baru Estate) pada Rabu, 27 Maret 2024.

Wakil ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menyampaikan mewakili lembaga DPRD memberi apresiasi dan terimakasih, karena ada pengusaha lokal asli putra daerah Kalimantan Tengah, yang dengan konsisten sejak dulu mengeluarkan zakatnya untuk masyarakat luas di Kalimantan Tengah.

"Keluarga besar H.Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah ini sejak dulu dan selalu istiqomah menyalurkan zakat dengan jumlah yang luar biasa banyak untuk masyarakat. Tentu ini akan sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat yang berhak menerima," kata Bambang Suherman.

 

 

Ia berharap dengan melihat apa yang telah dilakukan oleh H.Abdul Rasyid AS, dapat diikuti oleh pengusaha lain yang ada di Kobar. Sehingga, dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Jadi, zakat ini selain memang kewajiban sebagai umat muslim, juga untuk membantu masyarakat miskin," ungkapnya.

Menurutnya, selama ini pengusaha - pengusaha yang memberikan zakat dengan jumlah besar untuk di wilayah Kalimantan Tengah baru dari H. Abdul Rasyid AS. Untuk perusahaan lain sepertinya juga ada namun kapasitasnya kecil.

"Saat ini harga bahan pokok sedang naik. Maka dengan zakat beras ini, tentu akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut