get app
inews
Aa Read Next : Seorang Nenek di Sampit Menjadi Korban Hipnotis, Cincin Emas Diembat Pelaku

Hendra Lesmana Daftarkan Diri Menjadi Bacabup Lewat Penjaringan PDIP Lamandau

Kamis, 18 April 2024 | 18:22 WIB
header img
Hendra Lesmana secara resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui penjaringan bakal calon kepala daerah DPC PDIP Lamandau./FOTO: ist

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id - Mantan Bupati Lamandau periode 2018-2023 Hendra Lesmana secara resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui penjaringan bakal calon kepala daerah DPC PDIP Lamandau. 

Hendra orang pertama yang mendaftar di penjaringan PDIP Lamandau pada Kamis 18 April 2024 sekira pukul 15.30 WIB bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Lamandau, Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik. Ia datang dengan didampingi Sekretaris DPD Golkar Daang Padoma serta sejumlah pengurus Golkar Lamandau lainnya.

Hendra menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran yang langsung diterima Ketua DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat. Hendra merupakan ketua DPD Partai Golkar Lamandau.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmainrrahim serta dengan momohon ridha Allah Subhanahuwataala Tuhan yang maha kuasa, dengan ini saya secara resmi mendaftar pada proses penjaringan Bacalon Kepala Daerah untuk Pilkada Lamandau 2024 yang diadakan PDI Perjuangan. Semoga prosesnya berjalan lancar," ucap Hendra Lesmana usai menyerahkan berkas.

Ia menyebut, keputusannya mendaftar di PDIP merupakan salah satu ikhtiar politik dalam mengarungi Pilkada Lamandau 2024 nanti. 

Meski Partai Golkar dapat mengusung bakal calon sendiri tanpa harus berkoalisi. “Jika kesuksesan dalam melakukan ikhtiar politik tidak dapat menafikan unsur lain misalnya semangat untuk berjuang dan berkarya bersama dengan dilandasi semangat gotong royong.”

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat mengapresiasi kedatangan Hendra Lesmana untuk mendaftar pada proses penjaringan bacalon kepala daerah yang diadakan partainya.

"Momen ini (pendaftaran Hendra Lesmana) merupakan suatu kehormatan buat kami (PDIP), beliau (Hendra Lesmana) yang juga merupakan mantan Bupati Lamandau sudah menunjukkan keseriusannya untuk kembali ikut ambil bagian dalam Pilkada Lamandau," katanya.

Disinggung perihal potensi koalisi antara PDIP dan Golkar di Pilkada Lamandau, Budi Rahmat mengaku tidak bisa mendahului ketentuan yang bukan menjadi kapasitasnya. Namun, Budi menyebut jika dalam politik semua hal sangatlah dinamis.

"Politik itu selalu dinamis, tidak ada yang tidak mungkin, termasuk potensi kita untuk berkoalisi dalam Pilkada Lamandau nanti," tukasnya

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut