get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Safari Ramadan BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Sinergi di Pangkalan Bun

Selasa, 02 April 2024 | 09:33 WIB
header img
Safari Ramadan yang digelar BPJS Ketenagakerjaan guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Datangnya bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun untuk mempererat silaturahmi dengan Pj Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa. Terutama dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat.

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadan yang digelar BPJS Ketenagakerjaan guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan dengan Program Sertakan bersama Pemerintah Daerah mendaftarkan pekerja rentan dilingkungan Desa yang dikunjungi Bapak Pj Bupati dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024. 

“Selain penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan tersebut juga diserahkan simbolis kartu BPJS Kesehatan oleh Bapak Pj Bupati dan Pejabat Pemda lainnya. Dengan kegiatan ini diharapkan akan lebih banyak pekerja rentan yang merasakan manfaat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar  Yunan Shahada Selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun.

Yunan menyadari bahwa sebesar apapun manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan tidak dapat menggantikan kehadiran orang yang dicintai.

Namun manfaat tersebut menjadi bukti hadirnya negara melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan guna mencegah pekerja dan keluarganya jatuh dalam kemiskinan ekstrim pasca mengalami risiko kecelakaan kerja, kematian, maupun hari tua.

Ia melanjutkan, fenomena tersebut akhirnya mendorong BPJS Ketenagakerjaan mengajak para pesertanya untuk saling peduli agar seluruh pekerja nantinya bisa mencari nafkah dengan kerja keras. 

“Selain itu tidak perlu khawatir atas risiko kerja alias bebas cemas karena ada perlindungan jaminan sosial bagi pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini pun sejalan dengan kampanye yang selalu digaungkan yakni "Kerja Keras Bebas Cemas".”

"Lewat SERTAKAN ini, saya mengajak seluruhnya para peserta BPJS Ketenagakerjaan tergerak hatinya untuk membantu menyejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya. Sebuah hal kecil yang pastinya akan berdampak besar bagi sesama, teristimewa di bulan suci ini. Karena dengan memiliki perlindungan jaminan sosial, mereka dan keluarga hidup lebih tenang," tutup Yunan. 

 

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut