get app
inews
Aa Read Next : Mendapat Rekom dari Partai Nasdem, Rizky Mahodenk Siap Bertarung di Pilkada Lamandau

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya

Kamis, 25 April 2024 | 14:30 WIB
header img
Sebanyak enam unit aki yang terpasang di dump truck sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya Kalteng dicuri maling pada Rabu malam./FOTO: dok

 

PALANGKA RAYA,” iNewsKobar.id  - Sebanyak enam unit aki yang terpasang di dump truck sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya Kalteng dicuri maling pada Rabu malam. 

 

Imbasnya 10 truk yang biasa mengangkut sampah warga tidak dapat beroperasi seperti biasanya hari ini.

 

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, melalui Kanit I SPKT Aiptu Teguh Wahyudi menyampaikan, kejadian ini terjadi di Kantor Sarpras dan Workshop Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya.

 

Ia menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh penjaga malam dan sopir dump truck ketika mereka mencoba menghidupkan kendaraan, namun tidak berhasil.

 

"Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata 10 aki yang terpasang pada 6 unit dump truck telah hilang, yang diduga merupakan hasil dari kasus pencurian," katanya, Kamis, 25 April 2024.

 

 

Kasus ini saat ini sedang ditangani oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya. Pihaknya saat ini terus berupaya agar kasus tersebut segera terungkap dan pelaku pencurian dapat ditangkap.

 

Kejadian ini menjadi perhatian serius karena dapat mengganggu operasional pengangkutan sampah di Kota Palangka Raya.

"Kami mengimbau kepada pihak Pemko Palangka Raya agar bisa meningkatkan keamanan dan kewaspadaan agar kejadian serupa tidak kembali terulang.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut