get app
inews
Aa Read Next : Bekas Mako Lanud Heritage C Willem Direnovasi, Danlanud Gelar Syukuran

Perindo Kalteng Siap Dukung Koyem Maju Sebagai Calon Gubernur Kalteng

Senin, 27 Mei 2024 | 17:02 WIB
header img
Ketua DPW Partai Perindo Kalteng, Sengkon menilai Nadalsyah (Koyem) merupakan salah satu kandidat kuat Calon Gubernur Kalteng./FOTO: dok

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Ketua DPW Partai Perindo Kalteng, Sengkon menilai Nadalsyah (Koyem) merupakan salah satu kandidat kuat Calon Gubernur Kalteng.

"Pengalaman Koyem sudah tidak diragukan lagi di pemerintahan maupun masyarakat," kata Sengkon usai menerima berkas pendaftaran Nadalsyah, di kantor DPW Perindo Kalteng, Senin, 27 Mei 2024.

Ia menilai kapabilitas Koyem telah terbukti dengan dua periode menjadi Bupati Barito Utara, menunjukkan pengalamannya mengurus pemerintahan dan masyarakat.

Ia mengatakan, Koyem merupakan kandidat yang ke tujuh mendaftar ke DPW Perindo Kalteng. Dia memastikan semuanya mendapat perlakuan sama.

“Kami memberlakukan sama, artinya saat ini kami tidak membeda - bedakan kandidat ini dengan yang lain, kami sesuai dengan mekanisme yang kami partai politik perindo miliki,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Anggota DPRD Kalteng berpendapat, Koyem adalah salah satu kandidat yang menjadi catatan penting untuk Provinsi Kalteng.

“Karena kita tentu Kalteng ingin maju di tahun -tahun yang akan datang. Jadi salah satunya pak Koyem ini yang juga kita harapkan bisa ikut berkompetisi menjadi calon Gubernur Kalteng. Tetapi ini semua tergantung mereka yang mendaftar keseriusannya, bagaimana cara mereka serius melakukan komunikasi dengan semua partai politik,” jelasnya.

Dia menjelaskan, Perindo saat ini hanya memiliki satu kursi di DPRD Kalteng. Meski demikian, satu kursi ini menjadi penting jika pengusung maju Pilkada Kalteng kekurangan satu kursi.

“Yang dibutuhkan 9 kursi yakni 20 persen dari 45 kursi DPRD Kalteng. Jadi satu pun menentukan. Artinya tergantung bagaimana komunikasi mereka. kami hanya memberikan pertimbangan dan masukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut