get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Pilot yang Disandera KKB Sehat, Ancaman Pembunuhan Hanya Mencari Sensasi

Prajurit TNI Gugur Ditembak OPM di Sinak, Diadang saat Menuju Makoramil 

Minggu, 16 Juni 2024 | 07:36 WIB
header img
Prajurit TNI gugur ditembak Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah./FOTO; dok

 

iNewsKobar.id - Prajurit TNI gugur ditembak Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (15/6/2024). Korban, Praka Hendrik Fonatoba anggota Koramil 1717-02/Sinak.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat Praka Hendrik Fonataba dalam perjalanan kembali menuju Makoramil 1717-02/Sinak. Praka Hendrik, kata dia tiba-tiba diadang lalu ditembak oleh OPM.

Menurutnya, Praka Hendrik Fonataba dikenal dekat dengan warga. Kedekatan ini, lanjut dia karena sebagai Babinsa Praka Hendrik Fonataba intens berinteraksi dengan warga.

"Korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan medis, namun dinyatakan meninggal dunia. Jenazah Alm saat ini berada di Puskesmas Sinak," ucapnya.

Dia memastikan, aparat gabungan TNI dan Polri sedang memburu para pelaku. Selain itu, aparat juga telah mengantisipasi jika ada aksi gangguan susulan dari gerombolan yang dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut