get app
inews
Aa Read Next : Festival Babukung Lamandau Sabet Rekor Muri untuk 1.000 Tatakup

Nanga Bulik Wakili Lamandau Dalam Lomba Desa/Kelurahan se-Kalteng

Senin, 17 Juni 2024 | 11:10 WIB
header img
Rombongan tim klarifikasi lapangan pada lomba Desa/Kelurahan telah tiba di Nanga Bulik/FOTO: dok

 

 

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id -  Rombongan tim klarifikasi lapangan pada lomba Desa/Kelurahan telah tiba di Nanga Bulik. Pasalnya ibukota Kabupaten Lamandau itu telah ditunjuk untuk mengikuti lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024.

Mewakili tim klarifikasi lapangan lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalteng, Bernie Saputra menyampaikan, penilaian tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi di lapangan. Pada penilaian awal, tim penilai telah melakukan seleksi administrasi dan paparan melalui zoom meeting.

“Sehingga nantinya kita akumulasi penilaiannya, apakah benar yang kami terima dari zoom meeting ataupun administrasi,” ucap Bernie di Nanga Bulik, kemarin.

Ia menjelaskan, dasar penilaian administrasi yakni dari perkembangan desa atau kelurahan, serta profil dua tahun terakhir. Dengan indikator penilaiannya adalah pendidikan, ekonomi, kesehatan, trantib, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga pemasyarakatan, dan pemberdayaan kesejahteraan masyarakatnya.

Di tempat sama, Sekda Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah mengatakan, lomba desa dan kelurahan ini menjadi ajang untuk memperlihatkan hasil pembangunan desa selama dua tahun terakhir.

“Kelurahan Nanga Bulik dianggap siap mampu mewakili Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Kelurahan atau Desa tersebut dipilih, kata dia, karena baiknya administrasi pemerintahan, keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan, serta produk unggulan yang menjadi penopang kegiatan ekonomi.

“Selain dari segi administrasi pemerintahan, berbagai inovasi juga tercipta di kelurahan ini.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut