get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Gangguan, Polres Kobar Mulai Data TPS Rawan Saat Pilkada 2024

Terduga Penjambret Istri dan Anak Polisi Berhasil Ditangkap, Kapolres: Masih Proses Pengembangan

Senin, 15 Juli 2024 | 11:34 WIB
header img
Pelaku penjambretan istri dan anak polisi berhasil dibekuk tim resmob Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Minggu 14 Juli 2024 malam./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Terduga pelaku penjambretan istri dan anak polisi berhasil dibekuk tim resmob Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Minggu 14 Juli 2024 malam.

Informasi valid didapat iNewsKobar.id dari sumber terpercaya di kepolisian. Bahkan iNewsKobar.id juga memperoleh foto terduga pelaku sesaat setelah ditangkap di dalam mobil. “Pelakunya sudah ditangkap semalam. Saat ini proses pengembangan di lapangan untuk mencari teman teman terduga pelaku,” ujar sumber kepada iNewsKobar, Senin 15 Juli 2024.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kobar AKBp Yusfandi Usman masih belum bisa menjelaskan secara detail terkait penangkapan terduga pelaku jambret tersebut. “Belum saya cek Mas, masih repot giat kunjungan Komisi 3 DPR-RI. Anggota saya masih di lapangan,” ujar singkat kapolres saat dikonfirmasi. 

Sebelumnya, seorang istri dan anak anggota polisi menjadi korban jambret di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Meski tas tak berhasil dibawa kabur namun korban dan anaknya mengalami luka hingga tak bisa terbangun usai motor yang dikendarai terjatuh setelah ditarik pelaku.

Peristiwa penjembretan terekam kamera CCTV milik warga. Lokasi kejadian di jalan komplek Perumahan Cemara Permai, Jalan HM Raffi Pangkalan Bun pada Sabtu 13 Juli 2024 sekira pukul 09.37 WIB. 

“Jambret raja tega sudah masuk Pangkalan Bun, dekat rumah saya. Korbannya seorang istri dan anak berumur 3 tahun, keluarga dari anggota Polres Kobar bernama Pak Anton,” ujar warga Perumahan Cemara Permai, Rahmadi kepada iNewsKobar.id, Sabtu siang.

Saat kejadian jalanan komplek perumahan sepi. Pelaku tampak mengendarai Honda Scoopy warna merah melaju dari arah belakang korban dan langsung menyambar tas yang dililitkan dibadan korban.

Sontak korban dan anaknya terjatuh dan pelaku kabur tanpa berhasil membawa tas korban. “Sepertinya parah lukanya di bagian bahu kanannya sepertinya sakit jadi usai kejadian tak bisa bergerak, beruntung anaknya selamat,” ujar Rahmadi.

Ia melanjutkan, untuk korban sudah dibawa menuju RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. “Tadi polisi sudah muli melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Semoga pelaku bisa cepat tertangkap. Bahaya kalau ada korban lagi.”

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut