get app
inews
Aa Read Next : Waket DPRD Kobar Minta DLH Segera Cek Pohon yang Sudah Tua untuk Ditebang

Supir Mitsubishi Pajero Tewas Usai Adu Banteng dengan Truk Tangki di Pangkalan Lada

Rabu, 31 Juli 2024 | 07:28 WIB
header img
Kecelakaan maut melibatkan mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan truk tangki terjadi di Jalan Ahmad Yani Km. 13, Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Selasa 30 Juli 2024 sekira pukul 11.30 WIB./FOTO:

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id – Kecelakaan maut melibatkan mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan truk tangki terjadi di Jalan Ahmad Yani Km. 13, Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng pada Selasa 30 Juli 2024 sekira pukul 11.30 WIB. 

Atas peristiwa ini sopir Pajero Sport tewas setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kobar, Aiptu Hengky Setyawan menjelaskan, korban mengalami luka serius pada bagian kepala. Meskipun sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

“Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia setelah mendapat perawatan medis di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” kata Hengky.

Menurutnya, kejadian bermula ketika kendaraan roda empat  Mitsubishi Pajero Sport berwarna abu-abu dengan nomor registrasi F 1177 BP yang dikemudikan oleh F, melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit. 

Saat tiba di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan F kehilangan kendali ketika melewati tikungan ke kanan, sehingga masuk ke lajur kanan.

Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, datang kendaraan roda enam jenis Hino Tangki berwarna hijau dengan nomor registrasi B 9973 UFU yang dikemudikan oleh AW. 

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindari dan terjadi benturan keras di bagian depan kedua kendaraan tersebut.

“Dikarenakan jarak yang sangat dekat, sehingga terjadi tabrakan dengan perkenaan depan-depan.”

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat kondisi Mitsubishi Pajero Sport yang rusak berat dan masuk ke dalam parit di tepi jalan. Sementara itu, truk tangki juga mengalami kerusakan pada bagian depan. 

Kejadian ini mengundang perhatian warga sekitar yang langsung berusaha memberikan pertolongan sebelum tim medis dan pihak berwenang tiba di lokasi.

Kecelakaan ini menambah daftar panjang insiden lalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati, terutama saat melintasi jalur yang rawan kecelakaan.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Jangan sampai kejadian serupa terulang kembali.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut