get app
inews
Aa Read Next : Polres Kobar Gelar Patroli Rutin, Puluhan Pengendara Terjaring Razia

Antisipasi Gangguan, Polres Kobar Mulai Data TPS Rawan Saat Pilkada 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 | 05:26 WIB
header img
Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar),Kalteng AKBP Yusfandi Usman./FOTO: ist

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewKobar.id - Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus bersiap untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman menyampaikan, berkaitan dengan kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada di Kobar. Pihaknya sedang melakukan pendataan.

Untuk kerawanan yang selama ini ada di Kabupaten kotawaringin barat, yaitu TPS terjauh yang tidak bisa dilalui oleh jalur darat, seperti di Kecamatan Kumai.

"Sampai hari ini kami mendata TPS - TPS yang tidak ada sinyal dan kita masukan di TPS yang rawan. Karena informasi dan komunikasi akan terganggu di TPS tersebut," ujar AKBP Yusfandi Usman, belum lama ini.

Untuk TPS lokasi rawan masalah sinyal, ini tentu akan dihandle atau ditangani bersama - sama. Termasuk dibantu oleh Tim TI dari Polda Kalteng.


"Semua bisa kita handle bersama, dibantu dengan tim TI Polda Kalteng. Kita juga dibantu Diskominfo Kobar. Sehingga kami mendata dulu, ada berapa TPS yang blank Spot," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa sejauh ini pihaknya telah meningkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu, berkaitan dengan rangkaian pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kita sudah melaksanakan kegiatan latihan yang diberikan materi juga oleh ketua KPU dan juga Ketau Bawaslu.”

Kemudian personel Polres Kobar, juga akan melakukan pengamanan seluruh rangkaian Pilkada 2024 yang dilakukan KPU. Termasuk pada saat pemungutan suara, perhitungan dan hingga pleno, bahkan saat pelantikan.

"Informasi yang kami peroleh ada penambahan jumlah TPS dibandingkan pada saat Pemilu kemarin. Namun TPS khusus hanya ada di Lapas, yang sebelumnya ada di beberapa perusahaan itu tidak ada.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut