get app
inews
Aa Read Next : Tamu Undangan Upacara HUT RI ke-79 di IKN 1380 Orang, Pemprov dan Polda Kaltim Gelar Rapat Bersama

Rayakan HUT RI ke-79, IJTI Kalteng Gelar Turnamen Billiard Antar Jurnalis se-Kalimantan

Minggu, 18 Agustus 2024 | 12:16 WIB
header img
Rayakan HUT RI ke-79 dan HUT Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), IJTI Kalteng gelar Turnamen billiard antar jurnalis se-Kalimantan./FOTO: dok

 

 

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Rayakan HUT RI ke-79 dan HUT Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), IJTI Kalteng gelar  Turnamen billiard antar jurnalis se-Kalimantan.

Turnamen digelar di Dlavan Billiard & Cafe Jalan G.Obos, Palangka Raya pada Minggu 18 Agustus 2024.

Dalam turnamen tersebut, Jurnalis Senior RCTI asal Kalimantan Selatan, Mahdianor alias Beben, berhasil menjad juara pertama setelah mengalahkan Agatis dari Jurnalis Kalteng di partai final. 

Sementara itu, Irvan dari Dayaknews menempati posisi ketiga setelah mengungguli Martimbo dari TVRI Kalteng.

Ketua IJTI Kalteng, H. Tantawi Jauhari, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap terselenggaranya turnamen ini. “Turnamen ini adalah hasil kolaborasi pertama antara IJTI dan Dlavan Billiard & Cafe. Kegiatan ini tidak hanya untuk merayakan HUT kemerdekaan RI, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi antar jurnalis di Kalimantan,” ujarnya.

Owner Dlavan Billiard & Cafe, Bob Fiterson, turut mengungkapkan harapannya agar kegiatan kolaboratif semacam ini dapat terus digelar. “Selama ini, wartawan dikenal dengan aktivitasnya yang sering begadang dan membuat berita. Kali ini, kita mengajak mereka berolahraga. Meskipun bersifat rekreasi dan fun game, ada nilai sportivitas yang ditonjolkan. Lebih penting lagi, ini menjadi wadah untuk memperkuat kerjasama antara Dlavan Billiard & Cafe dengan media di Kalimantan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Bob yang juga dikenal dekat dengan awak media menyatakan peran media sangat penting dalam pembangunan bangsa. “Media selalu menjadi mitra penting dalam setiap aktivitas usaha kami,” tambahnya.

Turnamen ini dibuka secara resmi dengan pemukulan perdana bola oleh Bob Fiterson. Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh senior jurnalis Kalimantan, perwakilan sponsor, serta insan pers lainnya.

Apresiasi juga datang dari Jurnalis Senior Kalsel, H. Luthfi, yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar di level Kalimantan. “Kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi sekaligus hiburan bagi para jurnalis. Dukungan dari berbagai pihak yang kita lihat hari ini adalah bukti bahwa kita bisa bekerja sama dengan semangat positif,” katanya.

Mewakili panitia penyelenggara, Wira Rizki Pratama, reporter Dayak TV, menyatakan syukur atas terselenggaranya acara ini yang dipersiapkan dalam waktu singkat. “Ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian IJTI Kalteng dan Dlavan Billiard & Cafe untuk bersama-sama dengan awak media membangun olahraga billiard di Kalteng. Kami juga berencana untuk mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi di masa mendatang, yang diharapkan bisa berdampak lebih luas ke masyarakat dengan tetap melibatkan jurnalis sebagai bagian penting untuk mengedukasi masyarakat,” ungkap Wira.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut