get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT RI ke-79, IJTI Kalteng Gelar Turnamen Billiard Antar Jurnalis se-Kalimantan

Tamu Undangan Upacara HUT RI ke-79 di IKN 1380 Orang, Pemprov dan Polda Kaltim Gelar Rapat Bersama

Selasa, 23 Juli 2024 | 20:03 WIB
header img
Jumlah tamu undangan diketahui mencapai kurang lebih 1380 orang yang akan hadir pada upacara HUT RI ke-79 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: MPI.

SAMARINDA, iNewsKobar.id - Jumlah tamu undangan diketahui mencapai kurang lebih 1380 orang yang akan hadir pada upacara HUT RI ke-79 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini terungkap saat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) mengadakan rapat kesiapan untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 di IKN.

Polda Kaltim turut serta dalam rapat tersebut secara virtual melalui Zoom Meeting yang bertempat di Rupatama Polda Kaltim pada Senin (22/07/24).

Rapat ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Kaltim, Dirlantas Polda Kaltim, Dansat Brimob Polda Kaltim, Kabid TIK Polda Kaltim, Kayanma Polda Kaltim, dan Wadir Reskrimum Polda Kaltim. Rapat dipimpin oleh Sekda Provinsi Kaltim, Danrem 091/ASN Samarinda, Sekretaris DPRD Provinsi Kaltim, dan pihak Otorita Ibu Kota Nusantara.

Agenda rapat meliputi mekanisme penerimaan duplikat bendera pusaka dan salinan naskah teks proklamasi untuk HUT RI ke-79 di IKN, pengaturan tamu undangan dari masyarakat Kaltim, pelaksanaan publikasi HUT RI ke-79, serta kesiapan akomodasi transportasi dan hotel, aspek kesehatan, dan pengamanan.

Karoops Polda Kaltim, Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K., M.Han., dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa jumlah tamu undangan mencapai kurang lebih 1380 orang.

"Polda Kaltim bersama Kodam VI Mulawarman akan melakukan pengawalan transportasi untuk memastikan kelancaran mobilisasi, sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan aman dan tertib," ujar Dedi

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut