get app
inews
Aa Read Next : Pembentukan AKD di DPRD Kobar Menunggu Penetapan Pimpinan Definitif

Mantan Kades Jadi Anggota DPRD Kobar: Akan Berjuang Untuk Masyarakat Desa

Selasa, 27 Agustus 2024 | 05:02 WIB
header img
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Muhammad Toha (Kiri) bersama istri./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Muhammad Toha bertekad memperjuangkan peningkatan layanan dasar bagi masyarakat, terutama di daerah pemilihannya (Dapil) Il.

Politisi Partai Gerindra yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kobar untuk periode 2024-2029 ini menyatakan, fokus utamanya adalah meningkatkan layanan dasar di Dapil Il, khususnya di Kecamatan Kotawaringin Lama.

la menilai, peningkatan layanan dasar merupakan kebutuhan mendesak bagi masyarakat di wilayah tersebut. "Terutama yang akan kita kejar atau kita fokuskan adalah bagaimana layanan dasar di Dapil 11, khususnya Kecamatan Kotawaringin Lama ini, bisa meningkat,” ujar Muhammad Toha.

Menurutnya, di wilayah Kotawaringin Lama masih banyak desa yang terisolir akibat infrastruktur yang belum memadai. Salah satu masalah utama yanq dihadapi adalah kondisi jalan yang mash buruk dan tidak bisa dilewati saat musim hujan.

"Kondisi seperti ini masih dialami sekitar 7 desa dari 15 desa di Kecamatan Kotawaringin Lama.”

Sebagai pendatang baru di DPRD Kobar, Muhammad Toha berhasil meraih suara tertinggi di Dapil Il dengan total 3.805 suara. Prestasi ini membuat masyarakat menaruh harapan besar kepadanya untuk membawa perubahan yang signifikan.

Selain infrastruktur jalan, ia juga berjanji akan memperjuangkan layanan dasar lainnya seperti kesehatan, pendidikan, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Dengan latar belakang manta Kepala Desa (Kades), Muhammad Toha mengaku memahami betul kondisi yang dialami masyarakat serta cara mengatasinya. Hal ini menjadi landasan kuat baginya dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

 “Kami terus berjuang agar Dapil kami maju dan berkembang. Tentu, harapan dan perjuangan ini bisa terwujud tidak lepas dari kehendak Allah, jadi kita harus memohon doa dan ridho kepada Allah agar harapan ini bisa terwujud.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut