get app
inews
Aa Read Next : KPU Kobar: Dua Bapaslon Pilkada Kobar Lolos Seleksi Administrasi

Ketua KPU: Pilkada Kobar 2024 Head to Head, Nurhidayah-Suyanto Vs Rahmat-Eko

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 05:19 WIB
header img
Dua pasangan calon tersebut adalah Nurhidayah dan Suyanto serta Rahmat Hidayat dan Eko Sumarno./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dipastikan head to head. Sebab hanya ada dua pasangan calon yang resmi mendaftarkan ke KPU Kobar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat, Chaidir mengungkapkan, dua pasangan calon tersebut adalah Nurhidayah dan Suyanto serta Rahmat Hidayat dan Eko Sumarno.

Chaidir menyatakan,  ini merupakan momentum penting bagi masyarakat Kobar untuk memilih pemimpin yang akan membawa perubahan dan kemajuan bagi daerah.

Untuk diketahui, Pasangan Nurhidayah dan Suyanto dikenal memiliki basis massa yang kuat, terutama dari kalangan konservatif dan masyarakat kota maupun pedesaan. Nurhidayah, yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat, telah dikenal luas atas kiprahnya dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik. 

Sementara itu, Suyanto, sebagai tokoh masyarakat yang disegani, diyakini akan memperkuat elektabilitas pasangan ini di berbagai kalangan.

Di sisi lain, pasangan Rahmat Hidayat dan Eko Sumarno membawa semangat perubahan dengan visi dan misi yang lebih progresif. 

Rahmat Hidayat, memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang kuat di bidang ekonomi, yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. 

Eko Sumarno, sebagai seorang akademisi dan aktivis sosial, turut membawa program-program berbasis pemberdayaan masyarakat yang menjanjikan perbaikan kesejahteraan rakyat.

Dengan hanya dua pasangan calon, masyarakat Kotawaringin Barat dihadapkan pada pilihan yang sangat menentukan. Masing-masing pasangan memiliki kekuatan dan visi yang berbeda, yang akan menjadi dasar bagi warga dalam menentukan pilihan mereka. 

Kedua pasangan juga telah mulai merancang strategi kampanye untuk menjangkau pemilih di seluruh penjuru Kotawaringin Barat, baik melalui kampanye tatap muka maupun melalui media sosial yang semakin populer di kalangan generasi muda.

Chaidir mengingatkan proses Pilkada kali ini harus tetap dijalankan dengan prinsip demokrasi yang sehat, menjunjung tinggi keadilan, serta menjaga ketertiban dan keamanan. 

“Kami dari pihak KPU akan memastikan bahwa seluruh proses berjalan transparan, adil, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini dan menjaga agar Pilkada berjalan dengan lancar.”

Pilkada Kotawaringin Barat 2024 tidak hanya akan menjadi ajang kompetisi politik, tetapi juga sebagai refleksi dari aspirasi masyarakat dalam memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah. Dengan dua pasangan calon yang siap bertarung, masyarakat diharapkan dapat menilai dengan cermat dan bijak sebelum memberikan suara mereka.

Dalam waktu dekat, KPU Kotawaringin Barat akan memulai tahapan kampanye resmi, di mana masing-masing pasangan calon akan diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya secara lebih mendetail kepada publik. Ini menjadi momen yang sangat penting bagi masyarakat untuk memahami program kerja yang diusung oleh kedua pasangan calon, sehingga dapat menentukan pilihan berdasarkan pertimbangan yang matang.

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut