get app
inews
Aa Read Next : KPU Kobar Buka Rekrutmen Ribuan Anggota KPPS, 17-28 September 2024

KPU Kobar Hadiri Rakor Penyelesaian Data Ganda dan Turunan Pilkada Serentak 2024 Se-Kalteng

Senin, 09 September 2024 | 12:21 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) turut serta dalam rapat koordinasi (rakor) penyelesaian data ganda dan data turunan./FOTO: dok

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) turut serta dalam rapat koordinasi (rakor) penyelesaian data ganda dan data turunan yang diselenggarakan oleh KPU RI untuk Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Kegiatan ini berlangsung pada 6 – 7 September 2024 di Ruang RPP KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya.

Delegasi dari KPU Kobar yang hadir dalam rakor tersebut di antaranya adalah Jaka Wahyu Rahmanto, Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, bersama Gusti Abdurrahim, Kasubag Redatin, serta operator SIDALIH, Muhajir dan Dika Septa.

Rakor ini dibuka oleh Wawan Wiraatmaja, Anggota KPU Kalimantan Tengah Divisi Perencanaan Data dan Informasi, yang dilanjutkan dengan arahan dari Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Muhamad Hasyim. 

Dalam arahannya, disampaikan pentingnya sinergi dan akurasi dalam menyelesaikan persoalan data ganda serta data turunan guna memastikan kelancaran Pilkada Serentak 2024.

Jaka Wahyu Rahmanto menekankan bahwa rakor ini merupakan momen penting bagi KPU Kobar.

“Rakor ini untuk memastikan kesiapan data pemilih dan langkah-langkah strategis dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024,” ujarnya Sabtu 8 September 2024.

Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para peserta untuk saling bertukar informasi dan pengalaman dalam memperbaiki kualitas data pemilih di daerah masing-masing. Tujuan akhirnya adalah memastikan akurasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan digunakan dalam Pilkada Serentak 2024, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan kredibel.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut