get app
inews
Aa Read Next : Waket DPRD Kobar Minta DLH Segera Cek Pohon yang Sudah Tua untuk Ditebang

Pastikan Pilkada Kobar Aman, TNI-Polri Bersama Pemkab Gelar Pertemuan

Selasa, 10 September 2024 | 07:54 WIB
header img
Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng menggelar acara coffe morning sinergitas TNI-Polri bersama 3 Mantra TNI AD, TNI AU, TNI AL serta Pemerintah Kabupaten./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng menggelar acara coffe morning sinergitas TNI-Polri bersama 3 Mantra TNI AD, TNI AU, TNI AL serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar) di Aula Patriatama Polres Kobar, Senin 9 September 2024.

Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky menuturkan, kegiatan ini merupakan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kobar guna mempererat antarkedua lembaga dan silaturahmi menjelang pelaksanaan Pilkada di Kobar. 

“Kita tidak hanya membangun hubungan baik di tingkat pimpinan, tetapi juga di level paling bawah. Kerjasama yang solid di setiap tingkatan sangat diperlukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran seluruh rangkaian tahapan Pilkada,” ujar Wakapolres.

Dandim 1014/PBN, Letkol Inf Makin mengatakan, sinergitas dan kekompakan sangat penting, tidak hanya diantara pimpinan, akan tetapi juga dijajaran anggota. 

“Kita semua unsur sangat menginginkan kekompakan di seluruh level atau tingkatan. Segala tindakan harus dikomunikasikan dengan baik. Jika kita sebagai pengayom masyarakat kompak, masyarakat juga akan mengikuti teladan kita,” ungkap Dandim. 

Asisten II Pemkab Kobar, Kamaludin menuturkan, sinergitas antara TNI-Polri di Kobar merupakan keunikan tersendiri, mengingat di wilayah ini terdapat tiga matra TNI, yakni AD, AU, dan AL.

“Prinsipnya, Pemkab Kobar sangat mendukung kegiatan ini. Sinergitas TNI-Polri sangat penting, apalagi di Kobar kita memiliki tiga matra TNI yang tidak dimiliki kabupaten lain di Kalteng,” ucap Kamaludin. 

Kamaludin menerangkan, jika setiap satuan TNI maupun Polri memiliki tujuan dan target yang berbeda-beda, sehingga diperlukan sinergi untuk mencapai tujuan besar bersama, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kobar.

“Sinergitas ini menjadi guidance kita semua agar tujuan bersama, yaitu menciptakan keamanan dan ketertiban, dapat terwujud dengan baik.” 

Ia  berharap jelang Pilkada 2024, keamanan di Kobar bisa tetap terjaga dengan baik, serta adanya perbedaan pilihan politik tidak memecah persatuan masyarakat. 

“Harapannya, menghadapi Pilkada 2024, keamanan dan ketertiban daerah kita bisa lebih terjamin. Jangan sampai perbedaan pilihan dalam Pilkada merusak kebersamaan masyarakat.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut