get app
inews
Aa Read Next : Jaga Netralitas Jelang Pilkada, Polres Kobar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Belasan Kendaraan Terjaring Razia Saat Operasi Zebra di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun

Selasa, 22 Oktober 2024 | 12:25 WIB
header img
Personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Operasi Zebra Telabang yang di seputaran Bundaran Pancasila, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Senin (21/10/2024) sore./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id  - Untuk meningkatkan angka kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas, Personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Operasi Zebra Telabang yang di seputaran Bundaran Pancasila, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Senin (21/10/2024) sore.

Pada kegiatan ini, selain sosialisasi pihaknya juga memberikan tindakan berupa tilang kepada pengendara yang menggunakan kendaraan tidak sesuai spesifikasi maupun yang termasuk dalam sasaran pelanggaran selama operasi.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengamankan 15 unit kendaraan dengan jenis roda enam, roda empat dan roda dua.

"Selain kendaraan kami juga mengamankan barang bukti lain berupa SIM dan STNK," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kasat menerangkangkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalulintas sekaligus menertibkan pengendara yang masih menggunakan kendaraan tidak standar.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini masyarakat paham akan pentingnya keselamatan berkendara, salah satunya melalui penggunaan kendaraan yang sesuai standar," ujarnya.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut