get app
inews
Aa Read Next : KPU Lantik 30 Anggota PPK se-Kobar untuk Pilkada Serentak 2024

Geger, Sesosok Bayi Ditemukan di Depan Pintu Rumah Warga di Pangkalan Bun

Senin, 23 Mei 2022 | 12:27 WIB
header img
Sesosok bayi ditemukan di depan pintu rumah warga di Jalan Tiyung, RT. 11, Translik, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat./Foto: Istimewa

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Sesosok bayi ditemukan di depan pintu rumah warga di Jalan Tiyung, RT. 11, Translik, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah pada Minggu 22 Mei 2022 sekira pukul 23. 50 WIB.

 

 

Dikutip dari @infopangkalanbun bayi mungil itu ditemukan pemilik rumah, Aris Kurniawati Apriliasari. Saat itu Aris mendengar suara bayi menangis dari dalam rumah. Dan Aris kemudian membangunkan suaminya.

 

 

"Kemudian suami Aris, Rahmat bangun mencoba mendekati sumber suara dan keluar kamar, suara semakin jelas dari arah depan rumah,” ujar Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditya Dhani, Senin (23/5).

 

Selanjutnya, Rahmat membangunkan mertuanya Kartono dan bersama-sama membuka pintu rumah dan menemukan bayi tersebut tepat di depan pintu rumah. Kemudian Rahmat melaporkan kepada para tetangga dan diteruskan ke polisi.

 

 

"Sementara ini kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi sekitar.”

 

 

Sementara itu, keterangan dari Aris, kejadian penemuan bayi tersebut tanpa sengaja ada di depan rumahnya. Ia terbangun mendengarkan suara tangisan yang berada di luar rumah dan mencoba untuk mencari tahu sumber suara.

 

"Tadi malam tepatnya pukul 23.50 WIB terdengar suara tangisan bayi, ternyata bayi sengaja ditaruh di depan pintu kami. Ya Allah, hancur hati ini melihatnya. Orang tua yang tidak bertanggungjawab membuang bayi semungil ini,” ujar Rahmat saa ditemui dirumahnya.

 

Saat ini bayi sudah di bawa ke RS Sultan Imanuddin untuk perawatan lebih lanjut.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut