get app
inews
Aa Read Next : Waket II DPRD Kobar Apresiasi Polisi Tindak Tegas Penjarah Sawit

Gudang Ikan Milik Nelayan di Kumai Terbakar Hebat

Minggu, 29 Mei 2022 | 01:09 WIB
header img
Gudang ikan milik nelayan di Jalan Panglima Utar, Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, (Kobar), Kalteng terbakar hebat Minggu 28 Mei 2022 siang./FOTO: istimewa

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Gudang ikan milik nelayan di Jalan Panglima Utar, Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, (Kobar), Kalteng terbakar hebat Minggu 28 Mei 2022 siang.

Saat kejadian para nelayan sempat panik lantaran lokasi kebakaran dekat dengan  Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) yang banyak bersandara kapal milik nelayan.

Menurut sejumlah saksi, apa dengan cepat melahap gudang yang terbuat dari kayu itu. 

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Dwi Agus Suhartono menjelaskan, setelah menerima laporan personil regu 1 yang sedang piket siang segera meluncur ke lokasi.

Sebanyak 3 orang personil damkar dengan membawa 1 unit mobil damkar jenis unit suplai karhutla 013 sesaat paska kebakaran gudang nelayan tersebut.

"Sekitar pukul 11:15 WIB, mako damkar menerima laporan kebakaran melalui via telepon dari masyarakat atas nama Prio bahwa terjadi kebakaran di Jalan Panglima Utar Rt. 01 Kecamatan Kumai gudang nelayan PPI. Asal mula api belum di ketahui," kata Dwi Agus Suhartono, Minggu 28 Mei 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun gudang berikut barang yang ada di dalamnya ludes terbakar. Selain itu, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. 

“Terkait kerugian belum ditaksir pemilik gudang. Yang penting api sudah kita padamkan dengan cepat sehingga tidak merembet ke mana mana.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut