get app
inews
Aa Read Next : KPU Lantik 30 Anggota PPK se-Kobar untuk Pilkada Serentak 2024

Curi Peralatan Bengkel Las Senilai Belasan Juta, Komplotan Maling Terekam CCTV di Kobar

Senin, 30 Mei 2022 | 08:59 WIB
header img
Curi perlatan bengkel las, komplotan maling terekam kamera pengintai atau CCTV di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng./FOTO: infoPbun

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Curi peralatan bengkel las, komplotan maling terekam kamera pengintai atau CCTV di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. 

Maling beraksi di bengkel yang terletak di Perumahan Jati Mas, Desa Pasir Panjang, Kotawaringin Barat pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 05.30 WIB.

Dikutip dari @infoPbun,  pemilik bengkel Sakti Surya Dahrma mengaku merugi belasan juta rupiah.

Pemilik bengkel menceritakan, pada saat kejadian dirinya maupun penjaga bengkel sedang tidak berada di lokasi. Namun pagi itu, ia kemudian mengecek rekaman CCTV di bengkel yang terkoneksi secara online lewat HP-nya.

Ketika memutar ulang rekaman, ia kaget setelah melihat tiga orang pencuri yang mengangkut sejumlah alat bengkel ke dalam mobil yang terparkir di halaman bengkel.

"Waktu itu saya lagi di Sukamandang (Seruyan) dan yang biasa jaga masih mudik ke Jawa. Pas saya putar rekaman saya lihat ada pencuri masuk ke dalam bengkel saya mengangkut sejumlah alat bengkel," ungkap dia, Senin 30 Mei 2022.

Ia pun bergegas ke bengkel las miliknya dan menemukan sejumlah barang yang hilang, di antaranya 4 unit mesin las, 1 unit sepaker aktif, 2 unit bor dan 1 unit mesin gerindra duduk.

"Ditotal seluruhnya kurang lebih 18 juta rupiah, kalo dilihat dari rekaman kayaknya pencurinya masuk lewat jendela bengkel," sambung dia.

Berbekal rekaman CCTV, pemilik bengkel lalu melaporkan kasus pencurian ini kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut