Pasangan Walkot dan Wawalkot Lisa-Wartono Bertekad Wujudkan Banjarbaru Bersosial dan Berbudaya 

Sazili M
Pasangan Walkot dan Wawalkot Banjarbaru Hj Erna Lisa Halaby-Wartono bertekad untuk menjadikan Banjarbaru yang bersosial dan budaya yang terbagi dalam empat hal. Foto: Ist

BANJARBARU,iNewsKobar.id - Mewujudkan mimpi besar Banjarbaru Emas, pasangan Wali Kota (Walkot) dan Wakil Wali Kota (Wawalkot) Banjarbaru Hj Erna Lisa Halaby-Wartono bertekad untuk menjadikan Banjarbaru yang bersosial dan budaya yang terbagi dalam empat hal. 

Pertama peningkatan akses rumah layak huni. Artinya, rumah bukan sekadar tempat berlindung, tetapi juga fondasi bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat. 

"Bahkan soal peningkatan akses tetap menjadi pertimbangan. Dengan memberikan akses yang lebih luas untuk mendapatkan hunian yang aman, nyaman, dan sehat," beber Hj Erna Lisa Halaby, Senin (16/9/2024).

Menurut perempuan yang akrab disapa Ibu Lisa itu, eksekutif atau pemerintah tidak ingin hanya membangun fisik bangunan yang tidak ada kajian. 

"Termasuk pastinya melakukan kajian-kajian dampak lingkungan sosial yang dikeluhkan warga Banjarbaru selama ini termasuk mengatasi soal banjir. Selain itu kami juga berkeinginan menciptakan akses lingkungan hunian dan perumahan yang yaman dan aman," jelas Lisa Halaby. 

Poin selanjutnya, adalah peningkatan kualitas pendidikan umum serta agama. 

"Dua indikator ini sangat penting dan harus berjalan beriringan dalam membentuk masyarakat yang berkarakter, berwawasan luas, dan memiliki akhlak mulia," sebutnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network